Minggu, 26 Agustus 2012

Tips Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering
Cara Mengatasi Kulit Kering
Cara Mengatasi Kulit Kering – Memiliki kulit yang halus dan lembut merupakan dambaan semua orang. Namun apabila kulit kita kering, terlihat kusam dan pecah-pecah pasti dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Nah.. Kali ini saya akan memberikan solusi bagaimana cara mengatasi kulit kering :) .

Cara Mengatasi Kulit Kering

>> Minum air mineral – Kebutuhan air mineral sangatlah penting bagi kesehatan. Air mineral juga dapat menjadi solusi untuk kulit kering. Sebaiknya minumlah air sebanyak 8 gelas perhari untuk laki-laki dan perempuan.
>> Hindari r0k*k – Kandungan nik*tin dalam rokok dapat mempersempit pembuluh darah sehingga ini dapat menjadikan kulit mengalami kekeringan, oleh sebab itu hindarilah merok*k.
>> Hindari kosmetik yang mengandung alkoh*l – Jika melakukan perawatan pada kulit sebaiknya hindari yang mengandung alk*hol karena alkoh*l akan menyebabkan kulit anda semakin kering.
>> Gunakan krim pelembab – Dengan menggunakan krim pelembab, kulit anda akan terjaga kelembabannya dan juga terlindungi dari sengatan sinar matahari.
>> Hindari minuman yang mengandung kafein – Kandungan dalam kafein dapat merusak kulit halus anda secara perlahan-lahan jika anda sering mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein.
>> Jangan terlalu sering mandi air hangat – Mandi dengan air hangat memang sangatlah nyaman, namun tidak menguntungkan bagi kulit. air hangat dapat mengikis lapisan minyak alami tubuh, lapisan minyak ini berfungsi untuk melindungi kulit agar tetap lembab dan lembut. Apabila terpaksa harus mandi air hangat, sebaiknya lama mandi cukup 5 hingga 10 menit , keringkan badan dengan handuk yang lembut secara perlahan, dan langsung diolesi dengan hand body atau body cream yang sesuai dengan jenis kulit anda.
>> Untuk mengatasi kulit kering dapat memanfaatkan buah alpukat – Buah alpukat dapat dijadikan masker dan hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kering di bagian wajah.
Caranya yaitu:
  • Ambil buah alpukat dan kemudiah dihaluskan
  • Campur dengan kuning telur
  • Setelah  itu oleskan pada wajah yang kering dan diamkan selama kurang lebih 30 menit
  • Kemudian bilas menggunakan air secukupnya
  • Lap dengan handuk kering dan halus. Hal ini bisa anda lakukan selama 2 kali dalam 1 minggu.
>> Olahraga – Dengan berolahraga secara teratur, dapat mengencangkan kulit Anda dan menjadikan kulit terasa sehat dan kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar